Beredar Petisi Cabut Gelar Champions Real Madrid

Real Madrid | Int

Real Madrid | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Sekelompok orang meminta trofi Liga Champions yang diperoleh Real Madrid segera dicabut. Tidak satu, kelompok tersebut meminta mencabut lima gelar sekaligus.

Kelompok bernama Justica Deportiva (Keadilan Olahraga) mendesak UEFA segera menarik trofi Liga Champions yang didapatkan Real Madrid pada tahun 1956 sampai 1960.

Sejumlah kalangan menilai petisi itu dibuat lantaran Madrid mendapati lima trofi tersebut dengan cara yang tidak benar. Pada periode 1930-1975, diktator Spanyol, Jenderal Franco masih berkuasa.

AS menuliskan kalau Franco kala itu dikenal sebagai orang yang pro akan kepentingan-kepentingan Madrid. Dia tidak segan melakukan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Atas dasar itu, hampir sebanyak 16 ribu orang dari 196 negara berbeda telah menandatangani petisisi tersebut. “Kami ingin meminta, atas nama keadilan yang diwakili oleh aspek olahraga dan demokrasi, bahwa 5 ‘European Cups’ (nama lama Liga Champios) yang didapat Real Madrid pada musim 1955-1956 hingga 1959-1960, segera dicabut,” bunyi petisi Justica Deportiva.

“Gelar tersebut tidak sesuai dalam konteks apapun yang sekarang ditetapkan UEFA dan kita kenal dengan nama Liga Champions,” lanjut bunyi petisi tersebut.

Madrid adalah tim pertama yang menjuarai Liga Champions pada musim 1955-1956. Pada musim selanjutnya, mereka kembali merengkuh empat trofi lainnya secara beruntun.

Musim ini, Real Madrid sukses menembus partai final Liga Champions. Los Blancos berhadapan melawan tim rival sekotanya, Atletico Madrid, di Stadion San Siro, Milan, (28/5/2016).

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *