Balapan di Kandang Rossi, Marquez-Lorenzo Dapat Penjagaan Ketat

Rider MotoGP | Ist

Rider MotoGP | Ist

Makassar, LiputanLIMA.com – Jelang balapan MotoGP seri Mugello, Italia, pihak penyelenggara bakal memberikan penjagaan untuk dua pebalap Spanyol, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Ini dilakukan demi mencegah adanya insiden yang melibatkan keduanya dengan fans Valentino Rossi.

Sejak musim 2015 lalu, Lorenzo dan Marquez seakan menjadi “musuh” Rossifumi, sebutan untuk fans Rossi. Keduanya dianggap menjadi alasan kegagalan The Doctor meraih gelar juara dunia MotoGP.

Direktur event Dorna Sports, Helious Xaudaro, menjelaskan, tambahan personel keamanan didatangkan dari sebuah perusahaan Jerman. Nantinya, personel tambahan itu ditugasi khusus menjaga Marquez dan Lorenzo.

“Lorenzo dan Marquez juga memiliki pengawal pribadi yang telah dipersiapkan dan mendapat lampu hijau untuk beraksi jika situasi menuntut mereka untuk melakukan itu,” ujar Xaudaro seperti diberitakan Motorsport, Kamis (9/5/2016).

Selain keduanya, penyelenggara juga dilaporkan bakal memberi pengawalan kepada pebalap Moto2, Alex Marquez. Penyelenggara khawatir adik kandung Marc itu akan terkena imbas dari ketegangan kakaknya dengan fans Rossi.

Sistem pengawasan di sirkuit Mugello juga akan lebih diperketat. Pengamanan tak hanya dilakukan pada siang, namun juga malam hari. Ini mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dari oknum yang mengatasnamakan fans Rossi.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *