FP2 MotoGP Mugello, Iannone Tercepat, Rossi?

Andrea Iannone | Int

Andrea Iannone | Int

Mugello, LiputanLIMA.com – Pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, pebalap Ducati, Andrea Iannone, keluar sebagai yang tercepat, Jumat (20/5/2016). Dia meraih waktu 1 menit 47,696 detik.

Dibelakangnya menyusul mantan juara dunia 2015, Jorge Lorenzo yang lebih lambat 0,461 detik. Sedangkan Marc Marquez dan Valentino Rossi masing-masing menempati posisi lima dan enam.

Pada sesi latihan tersebut, beberapa pebalap mengalami masalah dengan tunggangannya. seperti yang dialami Loris Baz (Avintia Racing) yang harus memarkir kendaraannya di awal latihan.

Kejutan dibuat pebalap Pramac Ducati, Scott Redding. Dia melesat dari posisi ke-8 ke posisi pertama. Namun itu tak berlangsung lama. Lorenzo mengambil alih posisi tersebut saat balapan menyisakan waktu lima menit.

Status pebalap tercepat sempat dipegang Lorenzo, meski tak lama. Iannone sukses merebutnya dari Lorenzo jelang sesi latihan bebas berakhir.

Para pebalap akan melanjutkan sesi latihan bebas MotoGP Italia pada Sabtu (21/5/2016). Pada hari yang sama, para rider MotoGP akan melakoni babak kualifikasi untuk menentukan starting grid saat balapan Minggu (22/5/2016).

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *