Taklukkan Malaysia, Timnas U-15 Tatap Final

img-20160928-wa0007

Makassar, LiputanLIMA.com – Gelaran Piala Asian School Football Championship di Malaysia menjadi ajang pembuktian Garuda Muda. Timnas U-15 melangkah ke final setelah menaklukkan Tim Tuan rumah Malaysia di semi Final dengan skor 2-1.

Timnas indonesia memulai laga babak pertama semifinal dengan percaya diri. Passing dari kaki ke kaki dilakukan dengan baik. Koordinasi antar linipun berjalan dengan rapih. Malaysia A yang di fase penyisihan begitu superior dengan rekor memasukan-kemasukan 17-1 dibuat kepayahan. Peluang pertama didapat timnas indonesia melalui umpan 1-2 antara yunus dan deka pada menit ke 4. Tinggal berhadapan dengan penjaga gawang tembakan yunus masih sedikit melebar di sisi kanan gawang lawan.

Memasuki menit ke 6, yunus tidak menyia-nyiakan umpan dari Ķapten keseblasan Timnas DEKA untuk dikonversi menjadi gol. Indonesia memimpin 1-0. Selepas gol yunus, Timnas malaysia berusaha membalikkan tekanan. Namun kokohnya lini pertahanan timnas indonesia yang dikawal Amar Prayogi, pelajar asal jambi, membuat gawang Timnas indonesia tetap aman. Tampil menyerang, timnas malaysia justru meninggalkan beberapa ruang kosong di lini pertahanannya sendiri yang sayangnya belum berhasil dimanfaatkan Timnas Indonesia dengan maksimal.

Percobaan timnas malaysia akhirnya membuahkan hasil. Sebuah gol ke gawang Timnas Indonesia berhasil tercipta pada menit ke 32 memanfaatkan kelemahan lini bertahan Timnas Indonesia yang ditinggalkan Theo karena cedera. Malaysiapun berhasil memaksa babak pertama berakhir dengan kedudukan seri 1-1.

Memasuki babak ke 2, Timnas malaysia kembali tampil lebih berani menekan pertahanan Timnas Indonesia, namun lini serang timnas malaysia sering gigit jari menghadapi pressing ketat pemain belakang Timnas Indonesia.

Memasuki pertengahan babak ke 2, timnas indonesia yang mulai tampak kelelahan melakukan sejumlah rotasi antar lini, Dika di gelandang kanan berpindah ke gelandag kiri, Bagus Salam bertukar tempat dengan Yunus di lini serang, sementara kreator serangan tetap dikendalikan Deka.

Strategi ini rupanya cukup merepotkan koordinasi antar lini malaysia. Akhirnya, setelah melakukan solo run melewati beberapa pemain, Dika melakukan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti, blok kiper timnas malaysia membuat bola kembali dalam penguasaan sempurna Bagus Salam yang diakhiri dengan shooting kaki kiri yang tak mampu dijangkau kiper timnas malaysia. Skorpun berubah 2-1 untuk timnas indonesia di menit ke 57.

Di sisa babak ke 2, praktis Timnas Indonesia lebih mudah menguasai jalannya pertandingan dan melakukan ball possesion dengan memanfaatkan kelelahan yang juga dialami Timnas malaysia. Pertandinganpun berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk Timnas Indonesia.

“saya sangat bersyukur atas hasil yg di capai anak -anak cukup Gigih dan mempunyai rasa Tanggung jawab, Alhamdulillah target masuk final sudah tercapai, anak – anak juga sudah berjanji akan memberikan permainan yang terbaik untuk melawan Thailand dan Juara di Final besok Insya Allah” ujar Pelatih Timnas Indonesia INDONESIA U-15 Deni Symasuddin asal Jawa Barat ini

Dengan hasil ini timnas indonesia dipastikan akan kembali menghadapi thailand pada partai puncak tanggal 28/9/2016 di stadion UiTM, Shah Alam Selangor – Malaysia, mulai pukul 16.00 waktu setempat.

Amroel | Citizen Report
(Melaporkan Langsung dari Selangor – Malaysia)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *