Canggihnya Web Milik Kodam VII Wirabuana Ini

 Fachrul Rozy menjelaskan tentang website Kodam didepan Pangdam, Mayjen TNI Kodam VII Wirabuana dan Dedi Ratnanto berdiri depan layar sebelah kanan Fachrul, Ia bergantian menjelaskan tentang temuan barunya itu, Jum'at 20/5/2016

Fachrul Rozy menjelaskan tentang website Kodam di depan Pangdam VII Wirabuana, Agus Surya Bakti, Jum’at (20/5/2016) | Saefullah

Makassar, LiputanLIMA.com – Setiap instansi dan lembaga di Indonesia dituntut untuk selalu terbuka kepada masyarakat, terutama soal informasi. Salah satu jalannya adalah melalui website yang menjadi media informasi.

Begitupun di lingkup Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana melalui website http://kodam-wirabuana.mil.id. Melalui website tersebut, masyarakat bisa mendapatkan informasi baik kegiatan yang dilakukan Kodam, hingga Kodim.

Website ini dirancang sedikit berbeda. “Kita harus punya konsep yang berbeda, yang memonitoring semua website (dibawah) Kodam,” kata Fachrul Rozy, yang merancang website tersebut pada Workshop Forum Bela Negara di Dunia Maya” yang diselenggarakan kodam VII Wirabuana, Jumat (20/5/2016).

Fachrul tak sendiri berbicara dalam forum tersebut, ada Dedi Ratnanto yang juga terlibat dalam pembuatan web itu. “Inilah satu-satunya website pertama yang bisa memantau web yang sudah dihubungkan dengan semua website di bawah kodam, karena satu komando,” jelas Dedi.

“Jadi dalam website ini, semua website yang meng-upload atau meng-update secara otomatis terbit di website komando,” tambahnya.

(Saefullah)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *