Selamat Tinggal Tongsis

Ist

Ist

Makassar, LiputanLIMA.com – Umur tongkat eksis (Tongsis) nampaknya bakal tak lama lagi. Itu setelah kehadiran kamera Podo. Brand kamera selfie baru asal AS ini mulai mencuri perhatian para pencinta selvie atau traveler.

Dilansir dari situs resminya, Rabu (21/9/2016) kamera ini terbilang kecil seperti GoPro dan sama-sama praktis. Dari segi konsep, kamera Podo digunakan dengan cara ditempel ke berbagai bidang datar dan dioperasikan via aplikasi ponsel. Di situs resminya, pihak Podo juga mengklaim produknya merupakan kamera tempel dan jepret pertama di dunia.

Jadi berbeda dengan tongsis, kamera Podo cukup ditempelkan saja ke berbagai benda layaknya sebuah tempelan stiker. Setelah menemukan posisi yang pas, traveler tinggal melihat dan mengeksekusi fotonya lewat sentuhan jari di layar ponsel.

Media yang digunakan untuk menempelkan kamera Podo juga bervariasi. Bisa permukaan berbahan besi, kayu, kaca hingga semen. Kamera Podo memang dilengkapi dengan tempelan lengket yang bisa menempel pada permukaan apapun. kameranya pun datang dalam tiga variasi warna, merah, hitam dan biru.

Menariknya lagi, kamera ini dilengkapi dengan sensor 8 megapixel dan dapat merekam video dengan format 720px30 fps. Kameranya pun dilengkapi dengan memory 4GB dan rentang baterai hingga dua jam.

Kamera Podo masih dalam tahap penyempurnaan dan dapat dipre-order via situs Kickstarter. Harganya pun ditaksir dari USD 79 (Rp 1,3 juta) untuk pemesanan awal hingga USD 99 (Rp 1,3 juta) seperti diberitakan media Tech Crunch.

Kehadiran kamera Podo tentunya memudahkan traveler yang menyukai foto selfie. Traveler solo pun tidak perlu repot-repot meminta tolong traveler lain atau membawa tongsis.

(Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *