UNM Akan Adakan Konferensi Internasional

552a00736ea834463d8b4567

Gedung Pinisi UNM 

Makassar, LiputanLIMA.com – Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerja sama dengan Ikatan Sarjana Manajemen Pendidikan Indonesia (ISMaPI) akan menyelenggarakan konferensi Internasional di bidang Manajemen dan Administrasi Pendidikan.

Konferensi tersebut bertema “The Challenges of Educational Management and Administration in Competitive Environment” dan akan digelar pada 15-16 April 2016 di Hotel Grand Clarion Makassar.

Kegiatan ini akan menghadirkan pembicara utama dari beberapa negara, seperti Prof David Giles PhD, Dekan dari School of education, Flinders University, South Australia). Asha Gervan (Manager, International Development Institute of Humber College), dan Stuart Weston (Direktur USAID Prioritas Indonesia).

Selain itu akan hadir pula Prof Anis Baswedan PhD (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia), Sumarna Surapranata, PhD (Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan), dan Prof Fasli Jalal PhD (Senior Education Adviser Australia’s Education Partnership with Indonesia).

Konferensi ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan praktek yang baik dari beragam perspektif. Menghubungkan teori, praktek, dan penelitian yang merupakan tantangan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Adapun target peserta konferensi, adalah akademisi, praktisi pendidikan, guru, kepala sekolah, pembuat kebijakan, dan mahasiswa.

Kategori makalah yang akan dipresentasikan adalah makalah hasil penelitian, studi kasus, pengalaman praktis, catatan penelitian, riview buku/literatur, dan laporan penelitian yang sedang berjalan.

Presentasi penelitian harus jelas mencakup topik penelitian, pertanyaan penelitian, metode pengumpulan data, analisis data, dan temuan penelitian yang diperoleh. Sedangkan tulisan terkait pengalaman praktis harus memaparkan latar belakang, konteks, studi kasus, analisis data (jika ada) dan temuan / rekomendasi.

Setiap presentasi akan diberikan waktu selama 15 menit termasuk sesi tanya jawab. Sesi paralel akan dipandu oleh peneliti/praktisi senior untuk memfasilitasi diskusi yang produktif.

Adapun topik Area pada konferensi ini ada enam, yaitu School and University Governance, Quality Assurance in Education, Leadership and Organisational Culture in Education, Innovation in Teaching and Learning, Entrepreneurship in Education, dan Professionalism of Education Personnel.

Menyambut kegiatan konferensi di bulan April mendatang, Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar MPd, mengatakan bahwa konferensi yang akan digelar ini sarat ilmu pengetahuan dan berguna dalam penerapannya di dunia pendidikan.

“Banyak hal yang tentu bisa diaplikasikan dari hasil konferensi ini nantinya, oleh karena itu, antusiasme peserta sangatlah dinantikan menyambut konferensi pada April mendatang”, papar Rektor UNM.

Informasi lengkap konferensi ini dapat diakses di laman http://coema.unm.ac.id atau menghubungi panitia melalui email: coejma@unm.ac.id

Rilis


 

Kirimkan berita seputar kegiatan organisasi Anda ke Redaksi@liputanlima.com disertai nama penulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.