Alumni Indonesia dan Malaysia Berkunjung ke YAPIS Raja Ampat

Papua, LiputanLIMA.com- Rombongan alumni Indonesia dan Malaysia dalam rangkaian kegiatan workshop for peace and development, mengadakan kunjungan ke Madrasah Ibtidaiyah YAPIS Raja Ampat. Delegasi dari Perhimpunan Alumni Malaysia (PAM) dan Persatuan Alumni Perguruan Tinggi Indonesia (PAPTI) dalam kunjungan ke Raja Ampat berusaha menjalin hubungan dan silaturahmi dengan lembaga dan organisasi yang ada di Waisai, Papua.

 

Ketua PAPTI, Encik Lukman dalam delegasi tersebut juga menyatakan bahwa kegiatan ini untuk membina hubungan Malaysia dan Indonesia yang dilaksanakan secara kultural. “Sehingga dengan kontak kali ini, akan menjadi kesempatan untuk menjalin hubungan. Hubungan Malaysia dan Indonesia selama ini sudah terjalin selama 60 tahun. Di tahun 2017 ini, Indonesia dan Malaysia merayakan hubungan diplomasi 60 tahun.”jelas Lukman.

 

Kunjungan ke YAPIS Raja Ampat menjadi awal untuk saling membantu dan juga menjadi bagian pengembangan pendidikan Islam di Raja Ampat. Melalui PAPTI dan PAM, berkolaborasi membantu  Madrasah Ibtidaiyah YAPIS Raja Ampat dalam pengembangan pendidikan. Selanjutnya, anggota PAM akan mendonasikan sumbangan secara rutin untuk membantu pengembangan madrasah.

Laporan: Ismail SW.

Dosen STAIN di Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.