Hadiri Deklarasi, Danny Pomanto Teteskan Air Mata

Penandatanganan deklarasi relawan pendidikan oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di TPA Tamangapa Antang. (ahmad)

Makassar, LiputanLIMA.com – Walikota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meneteskan air mata saat menghadiri deklarasi Relawan Pendidikan Sulawesi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Kamis (11/2/2016). Danny terlihat meneteskan air mata saat lagu Indonesia Pusaka dinyanyikan.

“Kenapa saya sedikit terharu karna ini merupakan tanggung jawab saya, jadi saya akan segera berbenah, dan anak harus diperkuat dalam dunia pendidikan” ujar Danny Pomanto.

Selain Danny, hadir juga Kepala Bidang pendidikan dasar Disdikbud Makassar, Hasbi, serta rombongan Kabag humas Firman Pagarra.

Relawan Pendidikan Sulawesi ini nantinya akan bergerak dalam ranah pendidikan. Seperti menjalin kerjasama dengan Dinas terkait untuk mengeluarkan ijazah paket A. Tidak hanya itu, mereka juga akan mengawasi tindak kejahatan yang acap kali terjadi di ranah pendidikan.

“Kami akan melakukan pengawasan. Menempatkan relawan kami di sekolah-sekolah untuk melakukan pengawasan,” ujar Muskar Ketua Relawan Pendidikan Sulawesi.

Saat menghadiri deklarasi, rombongan Danny disambut Angngaru yang dibawakan Ikatan Pemerhati Seni dan Sastra (Ipass). Ada juga penampilan puisi bertema kebudayaan Makassar.

Salah seorang anggota Ipass Jeneponto, Rusdam Husain menjelaskan kalau Angngaru dan puisi tersebut dipilih supaya anak muda sekarang lebih mencintai budaya sendiri.

“Kami menilai bahwa kebudayaan Makassar sekarang mulai tenggelam. Di zaman modern ini banyak nilai-nilai kebudayaan yang sudah terlupakan,” tutur Rusdam.(fadhli/ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.