Ayo Daftar, Pelatihan Aplikasi Mobile dari Kominfo

unduhan (3)

Jakarta, LiputanLIMA.com – Ketertarikan masyarakat Indonesia yang besar akan mobile Apss, membuat Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Huwei menggelar pelatihan Pengembangan Inovasi Mobile Apss untuk 100 pebisnis online.

Inisiasi itu nampaknya dilakukan Kominfo untuk mengembangkan ekosistem startup lokal. Dari pantauan LiputanLIMA.com melalui laman resmi Kominfo, sedikitnya ada tiga yang akan didapatkan peserta dalam pelatihan tersebut.

Pertama, peserta akan diarahkan menyusun pemrograman mobile apps. Selanjutnya peserta dijejali pengetahuan komperhensif tentang hak atas kekayaan intelektual (HAKI). Dan yang terakhir, mendapat dukungan inkubasi untuk pengembangan bisnis.

Pelatihan akan dibagi menjadi dua batch. Yang pertama dilaksanakan dari 28 Maret hingga 8 April 2016. Sementara batch kedua akan dimulai dari 25 April hingga 10 Mei 2016.

Anda berminat? Pendaftaran bisa langsung dilakukan di laman resmi Kominfo mulai 6 Maret mendatang. Selanjutnya, akan ada proses seleksi administrasi dan wawancara mulai dari 10 hingga 21 Maret 2016.

Untuk menjadi peserta, Anda harus berusia 18 hingga 40 tahun dan memiliki ide bisnis pengembangan aplikasi online (diutamakan bernuansa edukatif).

(Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.