SD 41 Samaenre Mulai Persiapan untuk Bertarung di 2 Mei 2016 Mendatang

FB_IMG_1430821324264

SD Negeri 41 Samaenre dengan nama Band Shymponi Chykal 41 Sinjai Selatan telah berhasil menyabet kejuaraan urutan ke 3 ketika mengikuti lomba display drum Band di ajang yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, 2 Mei 2015 lalu.

Sinjai, LiputanLIMA.com – Meskipun masih lama hari pendidikan nasional, rupanya SD Negeri 41 Samaenre telah melakukan persiapan matang-matang mulai dari sekarang untuk mengikuti lomba display drum Band di ajang yang biasa digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, 2 Mei 2016 mendatang.

Pembina kegiatan tersebut adalah kepala sekolah Andi Saiful Majid, yang dilatih oleh Kamaruddin dan didampingi oleh Nurfadillah. Mereka telah melakukan latihan sejak awal tahun 2016 untuk mempersiapkan tampilan diplay agar lebih bagus lagi.

SD Negeri 41 Samaenre telah banyak mengukir keberhasilan, termasuk salah satunya di bidang drum ini. 2 Mei 2015 lalu ketika Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, mengadakan atraksi display drum band antar sekolah SD, SLTP, dan SLTA yang ada di lingkup dinas pendidikan kabupaten Sinjai, SD Negeri 41 Samaenre dengan nama Band Shymponi Chykal 41 Sinjai Selatan telah berhasil menyabet kejuaraan urutan ke 3.

Meski demikian, mereka telah bangga menyabet posisi tersebut, setidaknya yang berada di atasnya adalah MAN dan MTS, yakni  setelah MAN 1 Sinjai Utara berada di urutan ke-2, dan MTs Negeri 1 Sinjai Utara berada di urutan 1.

Peserta yang berkesemptan tampil dalam kegiatan itu yang menjadi saingan dari SD Negeri 41 Samaenre adalah MAN 1 Sinjai Utara, MTs Neg. Sinjai, Group Drum Band Binaan Dinas Pendidikan Kab. Sinjai, SMA Negeri 1 Sinjai Tengah, dan SMAN Sinjai Barat, dan masih banyak lagi.

Kegiatan tersebut dulunya dihadiri oleh wakil bupati, kepala dinas pendidikan dan olahraga, Mas Ati beserta jajarannya.

 
Penulis: Kamaruddin S.Pd | Citizen report

*Kirimkan berita kegiatan Anda ke redaksi@liputanlima.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.