One Day Trail Adventure Makin Memperkokoh Ekonomi Sidrap

 

Sidrap, LiputanLIMA.com–  Setelah beberapa kali menggelar One Day Trail Adventure di Kabupaten Sidrap,  Sabtu (11/2/2017) pihak panitia One Day Adventure kembali mengumpulkan ribuan rider dari berbagai penjuru tanah air.

Mereka akan menempuh jalur yang sudah ditetapkan oleh panitia. Para rider akan star dan finish di pelataran monumen ganggawa Pangkajene Sidrap. Kali ini diyakini pesertanya lebih besar dari kegiatan sebelumnya. Bahkan pihak panitia mengklaim kegiatan One Day Adventure kali ini menjadi kegiatan terbesar di wilayah Indonesia Timur.

Sejak Jumat malam,  para rider sudah berdatangan dari berbagai provinsi di Indonesia,  terutama beberapa provinsi di wilayah Indonesia Timur.

Bupati Sidrap, H Rusdi Masse yang ditemui disela-sela penyambutan para rider mengatakan, event nasional Sidrap one Day Trail Adventure membawa dampak positif terhadap kepariwisataan di Kabupaten Sidrap, termasuk membuka peluang bisnis bagi masyarakat setempat.

“Kita lihat saja sekarang hotel-hotel di Sidrap full bahkan ada yang tidak dapat tempat penginapan, selain itu bisnis makanan dan kuliner juga demikian, peserta yang datang inikan bukan orang Sidrap saja akan tetapi dari provinsi lain, jadi mereka akan mencari hal-hal yang tidak ada di daerahnya, ini harus di baca dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar ketua DPW Nasdem Sulsel ini.

Rusdi mengaku pihak pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin untuk mendorong ekonomi kreatif,  sisa masyarakat yang harus mampu melihat peluang itu untuk membangun sektor industri kreatif itu.

“Apa yang kita lakukan ini merupakan salah satu upaya pemerintah. Event nasional seperti ini adalah stimulan yang kita lakukan untuk mendukung program-program yang telah ada,”ujarnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Resky Jabir mengatakan, hingga pukul 22.00 jumlah pendaftar sudah mencapai 1600 orang.

” Kita optimis peserta akan mencapai 2000an karena pendaftaran masih dibuka dan para rider sampai saat ini masih antrean mendaftar,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.