Indikasi Monopoli Agen Elpiji, Takalar Akan Bentuk Tim Terpadu

Takalar, LiputanLIMA.com- Menyusul kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di Takalar, membuka fakta baru. Dari empat agen elpiji yang beroperasi di Takalar, ternyata tiga diantaranya dikuasai oleh satu keluarga. Agen tersebut adalah PT Tanang Jaya, PT Mukhtar Jaya dan PT Pusilindo. Ketiga agen tersebut dimiliki oleh Kaharuddin Sibali bersama istri dan anaknya. “Iya pak, stok kami berasal dari Galesong Utara milik H Sibali. Kan dia pemegang 3 agen elpiji di Takalar,”jelas pengelola pangkalan gas di Takalar yang enggan disebut namanya, Kamis (25/5/2017).

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Takalar Makmur Mustakim menyatakan telah bersepakat dengan Dinas Perdagangan untuk membentuk tim terpadu pengawasan distribusi gas elpiji. “Didalam tim itu kita akan gandeng aparat kepolisian utk menindak segala kecurangan oleh oknum dan kartel yg memanfaatkan kebutuhan gas elpiji jelang ramadan.”jelas Makmur, Jumat (26/5/2017). Diketahui, Makmur Mustakim merupakan anggota DPRD Komisi II yang membidangi urusan perdagangan.

Senada, Kepala Bidang Pengawasan dan Tertib Niaga Dinas Perdagangan Takalar, Kamaruddin menjelaskan bahwa pihaknya sudah memantau ketersediaan gas elpiji 5 kilogram. “Sekarang stok sudah tersedia. Meski masih terbatas dan harga cenderung naik,”jelasnya. Instansinya juga menyambut baik akan dibentuknya tim terpadu pengawasan distribusi gas elpiji. “Kami sambut baik agar masalah ini bisa kita identifikasi akar masalah dan solusinya sekaligus,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.