SYL Lawan Ketua DPR RI, Munaslub Golkar Dinilai Kian ‘Mendebarkan’

potretnewscom_t7hpq_1149

Musyawarah Nasional IX Golkar | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Konsolidasi tim pemenangan masing-masing kandidat, untuk meraup suara di beberapa DPD 1 dan DPD 2 semakin gencar dilakukan. Hal itu dilakukan lantaran kandidat harus meraup suara 30% sebagai syarat untuk maju sebagai calon di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar nanti.

Syahrul Yasin Limpo Gubernur Sulawesi Selatan, sekaligus ketua Dewan Pimpinan Daerah 1 (DPD) Sulsel, sebagai calon ketua umum memperebutkan kursi orang nomor satu di partai berlambang beringin tersebut.

Pertarungan ini akan semakin menarik, lantaran SYL hanya menduduki pengurus partai di daerah. Namun, mampu bertarung dengan pesaing-pesaing lainnya yang pengurus pusat.

Majunya SYL sebagai calon merupakan pertama kalinya yang muncul justru dari ketua DPD 1 di daerah, apalagi calonnya dari luar Jawa bersaing dengan pengurus pusat yang mempunyai kans politik lebih besar.

“Barusan ada Munaslub Golkar yang akan maju ketua DPD 1 di daerah lain, di luar pulau Jawa itu yang menarik. Kita lihat mi nanti apakah daerah-daerah komitmen dengan ketua DPD seperti pak Syahrul. Ataukah orang-orang masih percaya dengan ketua DPR RI, Ade Komaruddin,” beber direktur sekolah kebangsaan, Arkam Azikin.

Calon yang menjadi pesaing besar SYL di antaranya ada Ade Komaruddin selaku ketua Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Idrus Marham Sekertaris Jendral Partai Golkar dua periode, Setia Novanto Ketua Fraksi Golkar DPR RI.

(Ruslan/Suryani Musi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.