Hanura Sulsel Punya Kader Siap Maju Pilgub

Makassar, LiputanLIMA.com – Perhelatan pesta demokrasi di Sulsel tinggal satu tahun lagi, sejumlah calon gubernur bermunculan. Ada beberapa nama yang mencuat. Sebut saja Ichsan Yasin Limpo, Nurdin Abdullah, Nurdin Halid, Agus Arifin Nu’mang, Rusdi Masse, Burhanuddin Andi, Akbar Faizal dan Abd Rivai Ras.

Baru-baru ini nama Mukhtar Tompo juga muncul digadang-gadang untuk mempersiapkan diri maju menjadi calon gubernur alternatif.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Hanura itu mendapat dukungan dari berbagai kalangan untuk maju.

Kepada LiputanLIMA, Mukhtar mengatakan kalau dirinya diminta oleh tokoh-tokoh elit Sulsel yang ada di Jakarta, berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Sulsel.

“Sudah sejak satu bulan lalu, dorongan dan dukungan itu datang kepada saya untuk mempersiapkan diri maju menjadi Cagub alternatif di Sulsel,” kata pria murah senyum itu via Whatsapp, Kamis (12/1/2017).

Para tokoh elit Sulsel, LSM, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, menganggap bahwa pemimpin yang dibutuhkan di Sulsel itu dari anak muda, progresif, energik, dan itu ada pada diri Mukhtar Tompo.

“Saya pun dipaksa untuk mengakui desakan berbagai kelompok masyarakat untuk tampil sebagai nahkoda baru Sulsel. Jawabannya mengalir saja seperti air, jika kondisinya memang mengharuskan, sebagai orang muda harus siap disetiap waktu dan keadaan,” terang anggota komisi VII DPR RI ini.

Dengan adanya dorongan ini Mukhtar akan melakukan konsolidasi dengan keluarga dan seluruh timnya.

“Lama saya pikirkan, tapi jika memang hitungannya tepat dan batin saya mendorong kuat, ya saya pasti siap,” tegasnya lagi.

(Rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.