Hari Jadi Bulukumba Diperingati di Yogyakarta

Yogyakarta, LiputanLIMA.com– Meski berada di tanah rantau, warga Bulukumba tetap menunjukkan kecintaan terhadap tanah kelahirannya. Dalam rangka memperingati hari jadi Bulukumba yang ke-57, Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Bulukumba Yogyakarta (IKPMBY) menggelar acara sederhana di Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017) malam di Kedai De’Piis,  Jl.  Indragiri II B/37 Condongsari.

Acara yang berlangsung mulai dari pukul 17.00 sampai pukul 22.00 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB) dihadiri mahasiswa dan warga Bulukumba yang berdomisili di Yogyakarta.  Termasuk organisasi mahasiswa daerah asal Sulsel.  Dr Ahmad Sahide, Pembina IKPMBY mengatakan bahwa acara ini merupakan wujud kecintaan anak Bulukumba terhadap daerah kelahirannya di rantau orang.  “Ini juga menjadi salah satu ajang mempererat silaturahim di antara Anak Bulukumba yang ada di Yogyakarta dan Sulawesi pada umumnya.”jelas Sahide.

Dosen Hubungan Internasional di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini menambahkan bahwa Acara ini merupakan agenda pertama kalinya digelar dalam merayakan hari jadi Bulukumba di Yogyakarta. “Semoga ini menjadi awal yang baik dan dapat dipertahankan setiap tahunnya.”harapnya.

Menurutnya, Bulukumba punya sejarah lahirnya tokoh besar,  baik di kancah naisonal maupun internasional.  “Semoga IKPMBY mampu menjadi wadah silaturahim masyarakat dari Bulukumba di Yogyakarta untuk menjaga spirit tersebut. Kelak ketika kembali ke Bulukumba,  mereka membawa gagasan, bukan hanya CV. Itulah harapan kita dari ikatan ini.”kunci Sahide.

Selain tumpengan, para peserta yang hadir menggelar acara hiburan dengan menyanyikan lagu daerah Bugis Makassar untuk melepas kerinduan di kampung halaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.