Syamsari Kitta: Kami Menang 0,82% Sesuai Data C1

Takalar, LiputanLIMA.com- Akhirnya kubu Syamsari Kitta-Haji De’de melansir hasil real count yang digelar tim mereka di Pilkada Takalar. Bertempat di kantor DPD PKS Takalar, Rabu (15/2/2017) malam, Syamsari Kitta menggelar konfrensi pers didampingi ketua PKS Sulsel Mallarangan Tutu, Legislator DPRD Sulsel Ariyadi Arsal dan politisi Nasdem Arum Spink.

Menurut Syamsari, mereka agak telat melakukan publish hasil rekap mereka, karena pihaknya melakukan proses validasi terus menerus. “Jadi data yang kami lansir ini adalah hasil rekap data C1 dari 351 TPS yang ada. Hasilnya kami mampu pertanggung jawabkan karena telah melalui proses validasi,”ulas Syamsari.

Ariyadi Arsal yang menguraikan angka hasil perhitungan mengungkapkan bahwa suara sah di Pilkada Takalar ini adalah 174.441.

“Dari jumlah tersebut, pasangan nomor 1 memperoleh suara 49,59%. Sedangkan kami meraih 50,41%. Atau selisih 0,82%.”kata Ariyadi.

Juru bicara pemenangan SK-HD, Arum Spink menegaskan bahwa fokus mereka adalah mengawal proses rekapitulasi dari Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) sampai di KPU. “Kami tidak mau lengah. Dengan selisih seperti itu, maka kami akan fokus mengawal tahapan rekapitulasi ini,”kata Arum Spink yang juga mantan Ketua KPUD Bulukumba.

Sekadar diketahui, Quick Count lembaga Jaringan Suara Indonesia (JSI), menempatkan pasangan Bur -Nojeng dengan perolehan suara 50,13% sedangkan Syamsari Kitta-Haji De’de memperoleh 49,87% suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.