Jelang Rekapitulasi, Bur Nojeng Laporkan 5000 Pemilih Siluman

Takalar, LiputanLIMA.com- Beberapa jam sebelum rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Takalar, tim pemenangan Burhanuddin Baharuddin-Nasir Ibrahim alias Nojeng mendatangi Panwaslu Takalar, Selasa (21/2/2017) malam.

Tim dipimpin politisi Golkar, Muh Jabir Bonto bersama juru bicara Bur Nojeng Makmur Mustakim diantar ratusan pendukungnya.

Makmur Mustakim menjelaskan kedatangannya ke Panwaslu adalah melaporkan ditemukannya pemilih siluman yang ditetapkan oleh KPUD Takalar pada perhelatan Pilkada. “Kami datang bukan asal bunyi. Dinas Kependudukan Takalar sudah tegas menerangkan bahwa ada 5000 lebih pemilih yang ditetapkan KPUD didalam DPT.”jelas Makmur sambil memperlihatkan surat dari Dinas dimaksud.

Dalam surat tersebut, Dinas kependudukan menjelaskan bahwa dalam DPT yang ditetapkan KPUD Takalar, ada sekitar 5000 pemilih yang tidak ditemukan dalam database kependudukan.

Oleh karena itu, Makmur Mustakim meminta agar tahapan pilkada yang sedang berlangsung agar dilakukan penundaan. “Ini bukan soal menang kalah. Tapi soal proses yang benar, bukan manipulasi. Toh, juga sekarang belum ada keputusan pemenang. Kami minta agar tahapan ditunda sebelum diperjelas. Jika tidak, maka stabilitas akan kita pertaruhkan.”urai politisi PPP.

Makmur juga menambahkan bahwa pihaknya memiliki banyak bukti atas kesalahan fatal ini. “Malam ini juga kami akan bawa saksi ke panwas,”tegas Makmur.

Ketua Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim menjelaskan bahwa setelah pihaknya menerima laporan, selanjutnya akan melakukan kajian malam ini juga. “Segera kita lakukan kajian. Karena laporannya soal tahapan.”kata Ibrahim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.