Bur Nojeng Tinggalkan Rekapitulasi Kabupaten

Takalar, LiputanLIMA.com– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Takalar mengagendakan tahapan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten, hari ini, Rabu (22/2/2017).

Setelah beberapa lama berdebat, Saksi pasangan nomor urut 1 Burhanuddin Baharuddin-Nasir Ibrahim meninggalkan proses rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten Takalar.

Nawir Rahman, saksi pasangan nomor urut 1, menyatakan mundur dari proses rekap ini. “Kami tinggalkan. Kami minta supaya pihak KPU memperjelas dulu munculnya pemilih siluman sebanyak 5000an pemilih,”katanya. Nawir menjelaskan bahwa pihaknya meminta penundaan rekap ini ditunda, sambil menunggu keputusan panwas atas laporan yang dimasukkannya semalam. Laporan itu menyangkut indikasi manipulasi daftar pemilih oleh KPU. Namun, menurutnya, karena KPU ngotot melanjutkan maka pihaknya telah mengajukan keberatan. “Kami sudah nyatakan keberatan atas dilanjutkannya tahapan ini. Ada 9 poin keberatan yang sudah kami ajukan. Kami anggap pilkada kita cacat hukum.,”tambah akademisi UNM.

Pihaknya juga sedang mengkaji langkah selanjutnya menyikapi persoalan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.