GP Ansor: OSO Sah Jadi Ketua DPD RI

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas

Semarang, LiputanLIMA.com– Gerakan Pemuda Ansor menilai Oesman Sapta Odang sah menjadi Ketua DPD RI periode 2017-2019. Pasalnya, pemilihan OSO, sapaan akrab Oesman Sapta Oddang, tidak melanggar UU MD3.

“Kami mendukung Pak OSO menjadi Ketua DPD RI. Kepemimpinan beliau tidak melanggar UU MD3. Hal ini menjadi rujukan penting bagi kami dalam mengambil sikap karena salah satu isu krusial tentang kepemimpinan Pak OSO di DPD RI adalah soal rangkap jabatan,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, di sela rangkaian Harlah ke-83 Ansor, Rabu (12/4) di Semarang seperti diberitakan suaramerdeka.com.

Pria yang akrab dipanggil Gus Tutut ini menambahkan, OSO merupakan alternatif terbaik sebagai jalan tengah kisruh kepemimpinan di DPD RI. Sikap ini juga didasari pengamatan dari sisi realitas yuridis yang ada.

“Pada dasarnya, kepemimpinan OSO sebagai Ketua DPD RI, sekaligus juga Wakil Ketua MPR RI dan Ketua Umum Partai Hanura, tidaklah bertentangan dengan UU MD3. Pada UU tersebut tidak dilarang rangkap jabatan,” kunci Gus Tutut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.