Sekretaris PKS Sulsel Sebut RMS Berpeluang Kendarai PKS

Rusdi Masse ketika menghadiri Kampanye Syamsari Kitta

Makassar, LiputanLIMA.com — Pasca Syamsari Kitta menyebutkan bahwa separuh DPD PKS mendukung Rusdi Masse (RMS), kini giliran Taslim Tamang menyatakan peluang RMS terbuka lebar untuk diusung oleh PKS sebagai calon Gubernur pada pilgub 2018.

Sesaat sebelum bertolak menuju bandara Sultan Hasanuddin, 17/4/2017. Taslim Tamang yang juga sekretaris DPW PKS mengatakan “Hubungan RMS dan PKS itu sangat dekat. Dan RMS memiliki jasa yang besar dalam memenangkan kader PKS di pilkada takalar. Sehingga kedekatan itu nama RMS begitu sangat akrab dengan kader-kader PKS” tuturnya.

Taslim tamang yang juga akrab disapa Tata membenarkan atas kuatnya dukungan arus bawah PKS terhadap Ketua DPW Nasdem itu. Malah Tata memproyeksikan bahwa lebih dari setengah DPD PKS yang mensupport RMS untuk maju dalam pilgub 2018.

Hanya saja Tata menyarankan bahwa dukungan ini masih bersifat kultural. “Belum secara kelembagaan. Karena ada mekanisme untuk menetapkan calon melalui partai. Saya menyarankan agar komunikasi politik tetap harus dibangun oleh Pak RMS dengan partai. Peluang beliau untuk diusung sangat terbuka lebar”, ujar Tata yang juga ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel.

Sementara itu M. Rajab yang juga Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW Partai Nasdem mengatakan bahwa komunikasi politik tetap dibangun dengar partai apapun untuk mencari titik temu atas hajatan politik lima tahunan di sulsel. “Kepentingan kita bukan hanya sekedar meraih kekuasaan, namun lebih jauh dari itu adalah memajukan dan mensejahterakan masyarakat”. tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.