28 OKP Siap Gelar Musda ke IV DPD KNPI Jeneponto

Jeneponto, LiputanLIMA.com- Setelah menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jeneponto, Rabu (19/4/2017) pagi.

Rapimda yang digelar sejak hari selasa siang tersebut disokong oleh 28 organisasi kepemudaan se kabupaten Jeneponto. Komposisi tersebut juga didukung oleh 6 dari 11 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang defenitif.

 

Menyikapi 5 DPK yang tidak hadir, Ketua Carateker KNPI Jeneponto Rachmat Sasmito mengaku akan segera mengambil langkah sesuai aturan KNPI. “Yang pasti, kita taat aturan. Kepada 5 DPK KNPI yg tdk mengikut pada SK Kemenkumham tgl 1 agustus 2016, akan kami segera karatekerkan.”kata Rachmat.

Koordinator stering Rapimda, R. Amir Kusbi menegaskan bahwa  hasil dari rapimda KNPI jenoponto hari ini menghasilkan beberapa rekomendasi, yakni persetujuan dokumen tatib dan syarat calon ketua dan pengurus DPD KNPI Jeneponto, yang akan direalisasikan pada saat MUSDA ke IV KNPI Jeneponto dan akan menggelar Musyawarah Daerah ke IV pada tanggal 3 Mei 2017 mendatang.

Dikonfirmasi, Ketua DPD KNPI Sulsel, Yasir Mahmud menyambut baik Rapimda yg telah digelar knpi Jeneponto. “Ketokohan Rahmat Sasmito sebagai ketua karateker terbukti pada Rapimda ini. Dari konsolidasi pra musda ini, ternyata di hadiri oleh 28 OKP. Insya Allah kedepan knpi jeneponto menjadi pilot project pergerakan pemuda yang akan mengarah pada kemandirian pemuda dan kemajuan daerah Jeneponto.”kunci Yasir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.