Garda Tipikor Unhas Gelar Dialog Anti Korupsi Besok

Makassar, LiputanLIMA.com- Lembaga mahasiswa Garda Tipikor Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar akan gelar Diskusi anti korupsi, Jumat (21/4/2017) besok di Warkop Ardan Masogi samping pintu 2 Unhas. Diskusi yang mengangkat tema ‘Pemberantasan Korupsi Dimulai Dari Kampus’ akan menghadirkan pemateri dari latar belakang akademisi dan pegiat anti korupsi.

Panitia diskusi, Fadly dari Garda Tipikor menjelaskan bahwa kegiatan ini digagasnya sebagai bentuk implementasi penerapan nilai tri dharma perguruan tinggi.

“Nilai tri dharma tersebut kemudian diuji pada tataran implementasi. Pada saat yang bersamaan, pendekar-pendekar intelek mampu menilai tindak-tanduk seluruh penyelenggara pendidikan tinggi. Lebih lanjut, isu sentral dalam kampus ialah munculnya disakuntabilitas dan disintegritas yang berpotensi menimbulkan kerugian keuangan negara.”urai Fadly, Kamis (20/4/2017).

Kampus menurutnya merupakan benteng sekaligus lokomotif dalam menggaungkan gerakan antikorupsi yang berhulu pada idealisme akan cita negara, khususnya cita pendidikan yang masih teguh digenggam.

“Sebagai institusi pendidikan dengan cakupan pendidikan moral, pengawal nilai integritas adalah kampus. Setidaknya hal demikian yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan ini,”tandasnya.

Diskusi Publik ini bakal menghadirkan pemateri diantaranya Marwan Mas, Hamzah Halim, Muh. Hasrul, Fajlurrahman Jurdi, Arqam Azikin, dan Wiwin Suwandi. Diskusi akan dimulai pada pukul 14.00 Wita siang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.