KNPI Yasir Mahmud Gandeng PDGI Gelar Pemeriksaan Gigi Siswa Sekolah

Makassar, LiputanLIMA.com– Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel kubu Yasir Mahmud menggelar pemeriksaan kesehatan di SD Mamajang, Jalan Singa Makassar, Jumat (21/04/17). KNPI menggandeng Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulsel guna melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut di sekolah tersebut.

Ketua Harian KNPI Sulsel, Arsony mengatakan agenda yang digelar hari ini sebagai bentuk kepedulian KNPI terhadap masyarakat.

“Ini bentuk perhatian KNPI terhadap kesehatan gigi dan mulut, karena banyak penyakit yang ditimbulkan terkhusus tentang gigi dan mulut. Ketua Yasir Mahmud memberikan support untuk terlaksananya kegiatan ini. Beliau berpesan bahwa pemuda akan selalu hadir dalam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Arsony.

Ketua PDGI Sulselbar, drg Edy Mahmud mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada DPD KNPI Sulsel atas kesediaanya bekerjasama dalam kegiatan yang digelar hari ini. “Tidak banyak lembaga yang punya perhatian untuk menyasar kegiatan seperti ini. Apalagi sasaran mereka untuk anak-anak sekolah dasar untuk mengajarkan sejak dini tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.”katanya.

“Karena itu bagian yang paling sensitif dalam diri kita dan harus dirawat dan dipelihara, PDGI telah banyak melakukan aksi sosial di Sulsel yang bertujuan membantu meringankan beban  masyarakat terkhusus dalam hal pemeriksaan kesehatan,” bebernya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan sertifikat penghargaan dari KNPI dan PGDI, serta puluhan kotak P3K berisi peralatan kesehatan komplit untuk siswa dan guru di SDN Mamajang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.