Brutal, Eksekusi Wisma Mahasiswa Latimojong IKAMI Sulsel di Bogor

Bogor, LiputanLIMA.com– Pengadilan Negeri Bogor hari ini Kamis (27/4/2017) melangsungkan eksekusi atas lahan asrama Latimojong mahasiswa Sulawesi Selatan yang berada di Jalan Dr. Sumeru No 27, Bogor, yang diklaim oleh YIC Al-Ghazali Bogor.

Dalam ekseskusi itu pihak asrama yang terdiri dari mahasiswa IKAMI Sulawesi Selatan melakukan perlawanan dengan bertahan di asrama karena tidak terima dengan eksekusi PN Bogor itu. Sebab, menurut mereka, masih ada bukti dan fakta yang diabaikan pengadilan sebelum memutuskan untuk mengeksekusi.

Perkembangan terakhir dikutip dari suaradewan.com, saat ini proses eksekusi itu berlangsung ricuh dan sudah jatuh korban karena dihantam water cannon.

Puluhan personel Kepolisian dikerahkan untuk mengamankan jalannya eksekusi asrama Latimojong, Kamis (27/4/2017). Puluhan personel kepolisian juga dikerahkan untuk membantu PN Bogor melakukan eksekusi atas asrama tersebut.

Mantan ketua Pengurus Besar PB IKAMI Sul-Sel, Saharuddin Didu, meminta pada Gubernur Sulawesi Selatan, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), dan semua senior yang masih memiliki rasa peduli untuk membantu adik-adik mahasiswa yang mempertahankan asrama mereka itu. Berikut pernyataan Saharuddin Didu melalui akun Facebook miliknya.

Tabe ayahanda km bpk SYL, Gubernur Sul-Sel yth, tabe orang tuaku KKSS, senior2ku semua, tabe kandaku semua yg msh ada rasa peduli … minta tolong kasian, bantu ewai kasi adik2 km IKAMI SULSEL BOGOR, mrk sdh terdesak, sdh jatuh korban, water canon menderu mrk, tp mrk terus bertahan, mempertahankan asrama mrk, aset pemprov sulsel, asrama.mahasiswa latimojong bogor … tdk akan mundur setapakpun, berdiri setegak gunung Latimojong, siri na pacce, EWAKOO …. mhn bantuan … SOS, SOS, SOS, SOS, SOS, SOS, SOS.

Diketahui, Eksekusi tersebut berdasarkan surat penetapan Ketua Pengadilan Negeri Bogor pada 30 Desember 2016 dengan nomor: 17/Pdt/Eks/2016/PN.Bgr jo No.61/Pdt.G/2012/PN.Bgr. PN Bogor memerintahkan pada pihak mana pun yang menghuni atau menguasai objek tersebut untuk mengosongkan, meninggalkan, dan menyerahkan objek tersebut secara sukarela pada pemohon eksekusi YIC A-Ghazali Bogor selaku pemiliknya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.