Elit PKS Bertemu Nurdin Halid. Sinyal Dukungan..??

Makassar, LiputanLIMA.com- Jajaran pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel bertemu dengan Calon Gubernur yang juga Ketua Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid, Kamis (27/04/2017) di Jakarta.

Risman Pasigai, pengurus DPD Golkar Sulsel yang hadir di pertemuan, mengungkapkan bahwa pertemuan ini adalah silaturahmi biasa. Meski Risman tidak menampik bahwa salah satu poin pembicaraan menyangkut konstelasi Pilgub Sulsel 2018.

“Termasuk membicarakan konstalasi politik lokal jelang pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan”, tutur Risman Pasigai yang turut mendampingi Nurdin Halid dalam pertemuan tersebut.

Ditambahkannya bahwa pertemuan dengan elit PKS di Jakarta adalah bagian dari tindak lanjut pertemuan antara Golkar Sulsel dengan PKS Sulsel pada 24 Maret 2017 silam.

Sementara itu, Pengurus PKS Sulsel, Sri Rahmi yang turut hadir menjelaskan bahwa pertemuan ini hanya perbincangan ringan dengan sesama ketua partai. Meski demikian, Sri Rahmi menjelaskan bahwa NH mengutarakan niatnya untuk menggandeng PKS di Pilgub.

“NH menyampaikan keinginannya untuk maju di Pilgub, berharap bisa bersama dengan PKS. Kami terbuka untuk semua kandidat. Membuka keran komunikasi. Semua masih dalam proses.”kata Sri ketika dihubungi via WhatsApp.

Ditambahkannya bahwa PKS punya mekanisme. Pihaknya menegaskan bahwa eksekutor kebijakan partainya berada di tingkat DPP, dengan mempertimbangkan masukan dari DPW.

“Dalam waktu dekat kami akan survei untuk melihat tingkat elektabilitas & akseptabilitas kandidat. Salah satu variable untuk memutuskan adalah hasil survei. Tapi bukan satu-satunya.”pungkasnya.

Diketahui, Nurdin Halid telah mengantongi rekomendasi usungan dari partai tempatnya bernaung, Partai Golkar, pemilik 17 kursi di DPRD Sulsel. Jumlah kursi tersebut memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon. Praktis, saat ini baru Nurdin Halid yang memiliki kendaraan yang pasti untuk maju ke arena Pilgub. Sementara, Partai Keadilan Sejahtera mengontrol 7 Kursi di DPRD Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.