Yasir Mahmud: Problematika Buruh Tidak Selesai di Meja Kafe

Makassar, LiputanLIMA.com- Sebagai wujud solidaritas terhadap kaum buruh, pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, ikut turun ke jalan menyuarakan aspirasi buruh. Dalam peringatan hari buruh, Senin (1/5/2017) KNPI Sulsel turun mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada buruh, sekaligus memberi masukan sebagai solusi jenius terhadap persoalan buruh.

Ketua KNPI Sulsel, Yasir Mahmud, mengatakan pihaknya setuju dengan adanya hari buruh. Dengan harapan, para buruh bisa menyampaikan masalah sekaligus aspirasi mereka.

“Hari ini kami turun melakukan aksi damai bersama kaum buruh. Kami berharap pemerintah bisa mengetahui apa yang diinginkan oleh rakyatnya,” ujar Yasir Mahmud yang juga merupakan pengusaha muda Sulsel. Yasir menambahkan dengan ikut sertanya mereka di aksi buruh ini, membuat pihaknya memahami seluk beluk persoalan yang melilit kaum buruh. Khususnya pada regulasi perburuhan pada PP 78 tahun 2015.  “Ternyata persoalan perburuhan kita tidak selesai jika ditempuh di ruang seminar dan diskusi warkop. PP tentang pengupahan yang dikeluhkan buruh akan kami sambungkan kepada para pengambil kebijakan,”jelasnya.

“Hari ini, kami turun ke jalan, melebur bersama kaum buruh untuk memperjuangkan hak mereka. Jika ada pemuda yang tidak memperjuangkan nasib buruh, itu pemuda palsu,” tambah Adi, pengurus KNPI Sulsel, yang turut turun menggelar aksi.

KNPI Sulsel bersama para buruh menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Sulsel. Terakhir, mereka berkumpul di Fly Over bersama kelompok buruh lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.