“Bukan Soal Cepat Mengusung Calon di Pilgub, Tapi Ketepatan Waktu”

Makassar, LiputanLIMA.com- Mencermati dinamika Pilgub 2018 mendatang, berbagai spekulasi bermunculan soal usungan parpol maupun figur yang bakal bertarung.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin Azwar Hasan menilai dinamika Pilgub Sulsel masih sangat dinamis. “Kelihatannya masih sangat dinamis. Semua komunikasi politik sedang berjalan.”jelas Azwar di Warkop Phoenam Makassar, Kamis (11/5/2017).

Menanggapi usungan Partai Golkar yang lebih cepat diproklamirkan, Azwar menilai bahwa hal itu menandakan komunikasi politik yang terjadi, lebih cepat menemui kesimpulan. “Keliatannya komunikasi politik disana lebih cepat menemui kesimpulan. Meski demikian, dalam politik bukan soal cepat mengambil keputusan, tapi soal ketepatan,”urainya.

Sementara itu, Wakil Ketua bidang Media DPW Nasdem Sulsel, Muhammad Rajab mengungkapkan bahwa partainya saat ini masih mengkaji dinamika Pilgub Sulsel. Mengingat partai besutan Surya Paloh memunculkan tiga figur kader yang sangat potensial. “Nasdem punya tiga tokoh potensial. Ada Akbar Faizal, Rusdi Masse dan Lutfi A Mutty. Partai kami sedang menghitung,”kata legislator DPRD Sulsel.

Lantas, apakah Nasdem tidak khawatir ketinggalan momentum? Setidaknya jika dibandingkan dengan Golkar yang bergerak lebih cepat. “Biasanya yang start cepat, orgasme juga cepat. Makanya ini soal waktu yang tepat saja partai kami akan mengambil keputusan,”kata Rajab berkelakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.