Bantaeng Gelar Pesta Literasi, Sidrap Sudah Juara IV Nasional

Makassar, LiputanLIMA.com- Pemerintah Kabupaten Bantaeng dibawah komando Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah akan menggelar pesta literasi yang akan dilaksanakan pada Sabtu (13/5/2017).

Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab akan tampil pada pesta literasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng di Pantai Seruni.

Pesta Literasi ini gratis dan terbuka untuk umum mulai pukul 18.30 Wita. Dalam acara tersebut, juga akan dilakukan launching Smart Library oleh Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah.

Kegiatan literasi ini bukanlah sesuatu yang baru di Sulsel. Gerakan Literasi jauh hari telah digalakkan oleh Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS). Bahkan, Gerakan Literasi di Sidrap telah tercatat sebagai juara empat nasional keberhasilan literasi di Indonesia awal 2017 lalu.

Sekadar diketahui, beberapa tahun silam Pemkab Sidrap sudah bekerja sama dengan USAID untuk mengoptimalkan budaya literasi di Sidrap. Hasilnya, budaya literasi atau budaya membaca di Sidrap mengelami perkembangan pesat.

“Jadi di Sidrap itu buat gerakan literasi. Ada bahan bacaan di ruang publik, di warkop dan lain sebagainya. Bukan sekadar seremoni yang dibuat makanya berhak mendapatkan juara empat nasional literasi,” ujar Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbud RI Hamid Muhammad belum lama ini.

Selain itu, pemkab Sidrap melalui sekolah sekolah mewajibkan siswa membaca buku di luar bahan bacaan ajaran selama 15 menit sebelum pelajaran dimulai.

Keberhasilan Bupati Sidrap H Rusdi Masse membawa Sidrap sebagai juara literasi tak lepas dari support penuh Pemkab Sidrap dan partisipasi masyarakat Sidrap. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.