Jaringan Pemuda IYL Siap Deklarasi Menangkan Punggawa

Makassar, LiputanLIMA.com– Dukungan ke Ichsan Yasin Limpo (IYL) untuk maju menahkodai Sulsel di Pilgub 2018 terus mengalir. Setelah sejumlah pemuda asal Luwu Raya menyatakan sikap berada dibarisan IYL, kini giliran Jaringan Pemuda Ichsan (JPI) siap mendeklarasikan diri, bulan ini.

JPI yang terdiri dari berbagai latar belakang aktivis, merasa terpanggil untuk ikut mensosialisasikan sekaligus memenangkan Punggawa, karena kredibilitas dan komitmen yang dimiliki selama ini.

“Tidak ada alasan bagi kami sebagai pemuda untuk berdiam diri. Pak Ichsan punya pengalaman, dan komitmen melanjutkan pembangunan di Sulsel. Dan itu yang membuat kami siap bergerak bersama beliau,” tegas Jumadin, salah satu penggagas JPI.

Menurut dia, Punggawa, sebutan yang dilekatkan ke IYL sebagai pemimpin teladan, punya sisi pembeda yang menjadi modal penting sebagai pemimpin. Perhatiannya terhadap pendidikan, serta kepeduliaannya terhadap aksi-aksi kemanusiaan adalah alasan kenapa mesti IYL.

Itu sebabnya, lanjut Jumadin,  pemuda dari berbagai latar belakang organisasi dan perguruan tinggi di Sulsel tak ragu menjatuhkan dukungan ke Ichsan yang dikenal sebagai kepala daerah pertama di Indonesia yang menerapkan pendidikan gratis.

“Kemampuan beliau sudah teruji, sehingga  sangat layak dan mampu membangun Sulsel. Apalagi IYL kita kenal sebagai figur yang sangat peduli terhadap pendidikan,” tambah, Jumadin.

Selain alasan tersebut, JPI yang punya jaringan di masing-masing perguruan tinggi di Sulsel, terutama di Kota Makassar, juga menilai sosok IYL punya kredibilitas dan kompetensi yang tak perlu diragukan.

“Komitmen, konsitensi, serta ketegasan selalu dijaga dan dipegang Pak Ichsan. Ini yang bagi kami menjadi pembeda, sekaligus pertimbangan kami, kenapa mesti Sulsel harus berpindah ke figur yang tepat,” paparnya.

Sebelumnya, berbagai pemuda dari Tanah Luwu, juga menyatakan dukungan ke Ichsan. Alasannya hampir sama, IYL punya rekam jejak dan kredibilitas yang layak dijadikan modal menahkodai Sulsel lima tahun kedepan.

Atas berbagai pertimbangan dan alasan itu, baik JPI maupun gabungan pemuda dari Luwu Raya, menyatakan komitmennya untuk terus menyosialisasikan IYL, terutama ke kalangan mahasiswa dan pemuda sebagai figur yang tepat memimpin Sulsel.

Khusus JPI, dalam waktu dekat akan mengumpulkan berbagai pemuda dan aktivis mahasiswa untuk mendeklarasikan dukungan ke Punggawa. Hal itu dilakukan sebagai bagian menjaga dan memastikan Sulsel harus dinahkodai figur yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.