Setelah Takalar, Nasdem Bertekad Tumbangkan Incumbent di Bone

Makassar, LiputanLIMA.com-  Setelah DPD Golkar Sulsel melalui Ketua Bapilu Kadir Halid memastikan mengusung incumbent Andi Fahsar – Ambo Dalle, maka kini Partai NasDem sedang mempermantap hitungan untuk mengambil bagian meladeni usungan Golkar tersebut.

Sekretaris DPW Partai NasDem Saharuddin Alrif mengungkapkan partainya dibawah komando Rusdi Masse (RMS) tidak sedikit pun akan gentar menantang pasangan yang diajukan oleh partai Golkar. “Kami sedang siapkan kader sendiri. Partai NasDem di Sulsel sudah terbiasa menghadapi incumbent dan itu akan akan kami lakukan setiap saat,” ujar Sahar menanggapi suasana Pilkada di Bone yang mulai memanas.

Meski Sahar belum menyebut nama kader partai NasDem yang akan bertarung di Pilkada Bone namun pihaknya akan tetap melakukan survey internal dan mekanisme partai. “Yang pasti kader internal kami yang disiapkan. Survey dan strategi tentu akan kami lakukan untuk menantang incumbent” ungkap Anggota DPRD Sulsel ini.

Untuk mencalonkan kader Nasdem, pihaknya kini telah melakukan penjajakan komunikasi dengan sejumlah partai yang akan menjadi tandem koalisi. Sebab NasDem di Bone menurut Sahar, butuh lima kursi lagi untuk memenuhi persyaratan untuk mengusung calon. Partai besutan Surya Paloh ini, menempatkan empat kadernya di DPRD Bone.

NasDem menurut Sahar bisa saja mengulangi kembali koalisi yang telah memenangkan pasangan nya di Pilkada Takalar Februari 2017 lalu. Di motori RMS melalui koalisi NasDem dan PKS, usungan partai ini sukses menumbangkan incumbent Burhanuddin Baharuddin dan Nasir Nojeng. “Ingat, Pilkada serentak 2015 lalu di Sulsel, sejumlah incumbent tumbang dari penantangnya. Kalau ada yang menang, toh menang tipis. Contoh teranyar adalah di Pilkada Takalar. Ini artinya, masyarakat telah cerdas melihat calon yang akan memimpin mereka. Dan Nasdem telah merebut hati masyarakat sulsel melalui tagline Gerakan Perubahan”. tegas Sahar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.