Rumah Pembina Olah Raga Tinju Sulsel Terbakar

Takalar, LiputanLIMA.com- Suasana sore di jantung kota Takalar mendadak gaduh. Kegaduhan tersebut ketika asap membumbung tinggi ke udara yang berasal dari  Rumah toko (Ruko) milik I Wayan S Natha. Wayan dikenal sebagai tokoh dan pembina olah raga tinju di Sulawesi selatan. Selain itu, Wayan juga dikenal sebagai agen koran terbesar di Kabupaten Takalar.

Ruko yang terletak di Jalan Pallantikang, Kelurahan Pattallassang dilalap sijago merah saat adzan salat Ashar tengah berkumandang, pada Jumat sore (19/5) sekitar pukul 15.30.

Api berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kebakaran dibantu sejumlah warga sekitar. Wayan mengatakan saat kebakaran terjadi dirinya tengah tidak berada di tempat.

”Saya sedang berada di lokasi pembangunan sasana tinju di Lapangan Pattallassang. Saya berlari ke rumah setelah mendengar kabar rumah toko kami terbakar hebat. Sesampai di rumah, sejumlah isinya sudah habis terbakar,” kata Wayan.

Wayan menduga, penyebab kebakaran lantaran adanya gesekan kabel dibagian atap rumah. Karena api mulai muncul dari atap plafon rumah.

Akibat kebakaran ini, kerugian yang dialami Wayan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Karena sejumlah komputer, alat fotografer dan isi toko tidak ada yang tersisa dan hanya menjadi puing-puing.

I Wayan Natha merupakan putra Bali yang sudah puluhan tahun menetap di Takalar dan sejak lama melakukan pembinaan olah raga tinju. Pemain binaannya telah menorehkan banyak prestasi di berbagai level.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.