Warga Harap Jalan Poros Gowa-Takalar Segera Selesai Sebelum Lebaran

Gowa, LiputanLIMA.com- Jelang arus mudik tahun 2017, perbaikan jalan negara di poros Gowa – Takalar sepanjang 3 KM belum juga rampung. Jalan sentral yang menjadi penghubung wilayah selatan Sulsel masih menjadi biang kemacetan sehingga kondisi jalan tersebut diresahkan oleh masyarakat sebagai pengguna jalan antar kabupaten.

“Masyarakat berharap progres perbaikan jalan poros Gowa – Takalar dapat rampung sebelum hari Lebaran mendatang, karena dengan kondisi jalan yang sudah berbulan bulan dikerja belum juga rampung tentu sangat meresahkan pengguna jalan,” Kata Sahabuddin warga pengguna jalan, Jum’at (19/5/2017).

Sementara itu, Barlianta Daeng Bani salah seorang Tokoh Masyarakat yang bermukim disekitar area perbaikan jalan poros Gowa – Takalar, menghimbau para pengguna jalan untuk bersabar menunggu penyelesaian perbaikan jalan, karena menurutnya, progres perbaikan jalan tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama guna menghasilkan mutu dan kwalitas jalan yang baik.

“Masyarakat pengguna jalan harus bersabar menunggu hasil, progres perbaikan jalan ini nampaknya perbaikan jalan ini dikerja secara profesional untuk hasil yang sempurna, lebih baik dikerja sesuai tepat waktu dari pada dikerjakan secara cepat, tetapi tidak memuaskan,” Ujar Barlianta Daeng Bani.

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu masyarakat Bontonompo kabupaten Gowa melakukan aksi penanaman pohon pisang di jalan tersebut. Mereka menuntut perbaikan jalan poros yang sudah puluhan tahun tak pernah diperbaiki. Tak membutuhkan waktu lama setelah aksi, jalan tersebut dikerjakan dengan alokasi dana APBN sebesar Rp. 15,8 Milyar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.