Honor Tak Dibayar Lima Bulan, Satpol PP Takalar Mengamuk

 

Takalar, LiputanLIMA.com- Kabar memprihatinkan datang dari korps Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Takalar. Lantaran honor mereka tak terbayar selama beberapa bulan, sejumlah anggota Satpol PP kabupaten berjuluk Butta Panrannuangta mengamuk di kantornya, Rabu (24/5/2017) pagi.

Para aparat penegak perda tersebut mengaku ada ketidak beresan dalam pengelolaan keuangan di lembaga mereka. “Honor kami tidak dibayarkan sejak bulan Januari hingga Mei. Memang tidak transparan dalam pengelolaan keuangan disini pak,”ujar salah seorang anggota Satpol PP yang enggan dimediakan.

Sebagai bentuk protes, anggota Satpol PP melakukan pembakaran sejumlah barang di depan kantor mereka.

Selain melakukan pembakaran, anggota Satpol PP ini juga melampiaskan kekesalannya dengan merusak kaca dan sejumlah pot bunga serta membanting kursi tunggu di  kantornya.

Umar, Kepala Seksi Perencanaan Satpol PP Takalar menjelaskan aksi ini dilakukan bentuk tidak transparannya pimpinan mereka dalam pengelolaan keuangan dan juga banyaknya masalah di tubuh lembaga mereka. “Kami tidak pernah dilibatkan Kasat Satpol dalam beberapa kegiatan.”kesal Umar.

Para anggota Satpol Takalar ini juga akan mengadukan ke Sekertaris Daerah Takalar terkait masalah di lingkup Satpol PP yang sudah sering terjadi dan mendesak untuk segera mengganti pimpinan mereka.

Kasat Satpol PP Takalar, Asdar belum bisa dihubungi melalui handphone miliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.