Vinales Siap Ladeni Rossi di Mugello

Juara MotoGP Prancis, Maverick Vinales, mengaku siap kembali berduel dengan Valentino Rossi pada balapan selanjutnya, MotoGP Italia di Mugello, dua pekan mendatang.

Kedua pebalap berduel ketat pada balapan di MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2017). Rossi secara dramatis terjatuh pada lap terakhir saat mengejar Vinales. Pebalap Italia tersebut sempat memimpin, namun gara-gara salah mengerem, Vinales berhasil menyalip. Gelar juara akhirnya jadi milik Vinales, sedangkan Rossi untuk kali pertama gagal finis di MotoGP 2017.

Rossi tentu bakal mencari penebusan pada balapan berikutnya di Mugello, 4 Juni. Dia dipastikan akan mendapat dukungan penuh dari fans tuan rumah. Meski demikian, Vinales mengaku tak gentar bersaing dengan Rossi di balapan kandangnya.

“Saya tahu Mugello bakal sangat sulit karena Valentino sangat spesial di sana. Tapi, trek Mugello sangat cocok dengan gaya membalap saya dan juga bagi Yamaha,” ujar Maverick Vinales setelah balapan MotoGP Prancis, seperti dilansir Crash.

“Saya tak ingin menciptakan ekspektasi karena saya juga merasa bagus menjelang balapan MotoGP Jerez, ternyata hasilnya tidak bagus. Saya tahu kami memiliki motor yang sangat bagus karena sangat stabil dan tetap punya grup sangat bagus di belakang. Jadi kami akan mengambil keuntungan dari kondisi itu dan bekerja keras di Mugello dan berusaha melakukan yang terbaik,” sambung Vinales.

Berkat kemenangan di MotoGP Prancis dan Rossi terjatuh, Vinales kembali merangsek ke puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Dia unggul 23 poin atas Rossi yang menempati peringkat ketiga. Vinales menyatakan duel ketat seperti melawan Rossi merupakan suguhan yang menarik untuk fans MotoGP.

“Bakal menyenangkan jika ada lebih banyak duel seperti itu, pertunjukan bagus. Saya hanya berharap bisa menang. Sangat penting meraih kemenangan saat Anda berduel. Saya tahu Valentino sangat bagus dan tentu saja dia tak bakal menyerah,” ujar Vinales.

“Dia akan memacu motornya lebih keras di Mugello, tapi kami juga bisa sangat kuat. Kami harus memikirkan setelan motor dan berusaha memberikan yang terbaik,” imbuh Maverick Vinales. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.