Hadapi Pesta Demokrasi, Gerindra Gelar Verifikasi Internal

TAKALAR, LiputanLIMA.com- Berbagai persiapan dilakukan partai politik menghadapi berbagai momentum politik yang akan datang. Betapa tidak, pada tahun 2018, Sulsel akan menggelar pemilihan gubernur dan selanjutnya pada 2019 menyusul pelaksanaan Pemilu yang akan digelar bersamaan dengan pemilihan presiden.
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) termasuk yang melakukan persiapan lebih dini. Melalui Gerindra Sulsel, partai besutan Prabowo Subianto melangsungkan verifikasi internal untuk memastikan kesiapan mereka menghadapi momentum pesta demokrasi.
Ketua OKK DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsah Muin menjelaskan bahwa verifikasi internal yang dilaksanakan bertujuan untuk segera menyempurnakan mesin politik. “Kita diperhadapkan Pilkada Serentak di 12 kabupaten kota sekaligus pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018. Maka kita memastikan kesiapan seluruh perangkat partai,”kata anggota DPRD Sulsel ketika berada di Takalar, Rabu (31/5/2017). Verifikasi internal dilakukan menurut Wawan, sapaan akrabnya juga untuk mempersiapkan Gerindra pada pemilihanlegislatif 2019 mendatang. “Untuk Takalar, kita target dapat merebut pimpinan DPRD kedepan,”katanya.
Menanggapi hal itu, Ketua DPD Gerindra Takalar, Indar Jaya mengaku optimis dapat memenangkan semua momentum pemilihan yang akan dihadapi. “100% perangkat dan struktur partai sudah berada di tingkat desa. Tinggal menunggu aba-aba, semua sudah siap,”kata Indar Jaya.
Tahap awal, Gerindra melakukan verifikasi di Gowa, Takalar dan Jeneponto. Selain Darmawangsa, turut hadir dari DPD I, Muh Sofyan yang juga mantan ketua KPU Sinjai dan DR Natsar Desi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.