Tak Hadiri Undangan Punggawa, Yagkin Malah Mempertegas Dukungannya ke NH

Andi Yagkin Padjalangi (ist)
MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Bakal Calon Gubernur Sulsel 2018, Ichsan Yasin Limpo (IYL) untuk kedua kalinya gagal mengumpulkan calon wakilnya secara utuh untuk berunding.

Diketahui, Ichsan Yasin Limpo dengan panggilan Punggawa mengumpulkan lima tokoh yang masuk dalam radar calon pendampingnya di Pilgub Sulsel, hari ini, Rabu (7/6/2017 di Jakarta. Tokoh tersebut adalah Mathius Salempang (Mantan Kapolda Sulselbar), Andi Mudzakkar (Bupati Luwu), Andi Maradang Makkulau (Datu Luwu ke-40), Aslam Patonangi (Bupati Pinrang) dan Andi Yagkin Padjalangi (Anggota DPRD Sulsel).

Dari 5 nama diatas,tampak 2 diantaranya tak hadir. Mereka adalah Aslam Patonangi dan Andi Yagkin Padjalangi.

Ketika dikonfirmasi atas ketidak hadirannya di acara Bukber IYL, Andi Yagkin malah semakin mempertegas sikapnya untuk berjuang memenangkan pasangan HAM Nurdin Halid – Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH – Aziz) di kontestasi Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Yang jelas, saya sejak awal sudah menegaskan akan tetap mendukung apapun keputusan partai. Dan yang paling penting akan berjuang untuk memenangkan Pak NH-Aziz di Pilgub Sulsel 2018 mendatang,” tegas Puang Cambang, panggilan akrab Yaqkin Padjalangi.

Bahkan ia mengungkapkan, saat pencatutan namanya sebagai salah satu tokoh yang masuk dalam kans calon wakil IYL, itu hanya sekedar pemberitaan dari media dan itu hanya sekedar spekulasi politik.

“Itu kan informasi di media dinda. Buktinya, saya kan ada dan hadir di acara buka puasa ini mendampingi beliau (NH,Red),” ucap Saudara Kandung Bupati Kabupaten Bone tersebut.

Oleh karenannya, anggota DPRD Sulsel itu meminta masyarakat agar tidak langsung mempercayai informasi dari manapun, terutama tentang dirinya yang selama ini digadang-gadang mendampingi IYL di Pilgub Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.