Silaturahmi di Parepare, NH Ceramah Hikmah Puasa


PAREPARE, LiputanLIMA.com – Setelah Safari Ramadhan di Kabupaten Maros dan bertemu dengan Anre Gurutta Haji (AGH) Sanusi Baco di pesantren Nadhlatul Ulum pada beberapa hari yang lalu, kali ini Ketua DPD I Golkar, HAM Nurdin Halid (NH) menyambangi Kota Parepare. Dalam kunjungan tersebut NH disambut langsung oleh Ketua DPD II Golkar Parepare Taufan Pawe bersama ratusan masyarakat.

Dalam acara silaturahmi dan Buka Puasa Bersama tersebut, NH memberikan ceramah ringan terkait bulan Ramadhan. Meski bukan dari pakar Agama, putra berdarah Bone itu tampak percaya diri memberikan sedikit nasihat – nasihat agama.

“Makna Puasa yakni, pertama, dengan berpuasa bisa merasakan bagaimana masyarakat miskin saat menahan lapar,” jelas NH di acara yang diikuti oleh sejumlah tokoh dari berbagai elemen masyarakat Parepare, Kamis (8/6/2017) malam.

Lebih lanjut kata NH, hal demikianlah yang menjadi tantangan dalam menjalankan ibadah Puasa dan hal yang terpenting menuritnya adalah menjaga ukhuwah islamiyah.

Terakhir, mantan Ketua PSSI ini menuturkan, dengan berpuasa akan meningkatkan ketabahan dan kesabaran dalam usaha meningkatkan kehidupan ke arah yang lebih baik.

“Dengan begitu Puasa akan memunculkan rasa kebersamaan yang kuat,” tegas NH. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.