Nasdem & PPP Pelopori Koalisi Fatma di Sidrap

SIDRAP, LiputanLIMA.com- Memanfaatkan moment Ramadhan, dua partai politik secara resmi memberikan rekomendasi kepada Hj Fatmawati Rusdi yang akan mereka usung sebagai calon Bupati di Kabupaten Sidrap. Dua partai tersebut, Nasdem dan PPP menyerahkan rekomendasi usai acara buka puasa bersama dan zikir akbar di Pangkajene, Jumat (9/6/2017).

Sebelum penyerahan secara resmi kedua rekomendasi tersebut, ketua DPD partai Nasdem Sidrap Sumarlin membacakan surat rekomendasi partai besutan Surya Paloh. “DPP partai Nasdem telah menyetujui Hj Fatmawati Rusdi sebagai calon Bupati Sidrap”.ujar Syamsumarlin tegas di hadapan para peserta yang hadir termasuk Bupati Sidrap yang juga ketua DPW Partai NasDem Rusdi Masse. Dalam surat rekomendasi tersebut, DPP NasDem memerintahkan DPD Sidrap untuk segera melakukan komunikasi serta bekerja secara aktiv di masyarakat untuk memenangkan usungan NasDem.

Sementara itu surat rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan atau PPP dibacakan langsung oleh ketua DPC PPP Sidrap, H Raupung. DPP PPP menurut Raupung diminta segera membangun koalisi yang efektif untuk mengusul calon yang diusung oleh PPP sehingga dapat diterima oleh masyarakat. “insya Allah menang”. teriak Raupung Pudalle yang juga anggota DPRD Sidrap.

Pembacaan rekomendasi dua partai politik ini berlangsung dihadapan sejumlah tokoh politik serta tokoh masyarakat se Kabuapten Sidrap serta beberapa pejabat di Sulawesi selatan. Di antaranya, Wakil Walikota Parepare Andi Faisal Sapada, Wakil Bupati Bantaeng M. Yassin, bupati terpilih Kabuapaten Takalar Syamsari Kitta serta Wakil Bupati Terpilih Takalar H. De’de. Juga sejumlah pengurus NasDem dibayarnya Tenri Yasien Limpo, Luthfi Halide serta pengurus partai lainnya.

Sementara itu Ketua DPW Partai NasDem Rusdi Masse berjanji akan mengawal rekomendasi DPP Partai NasDem untuk memenangkan Fatmawati di Pilkada Sidrap. Dengan demikian, sisa satu kursi di DPRD Sidrap untuk memuluskan langkah Fatmawati Rusdi untuk melengkapi kedua partai ini. Namun RMS sebagai ketua DPW Partai NasDem berjanji akan mengikutsetakan sejumlah partai akan bergabung dalam “Koalisi Fatma” untuk Sidrap ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.