Protes Tambang Pasir Laut, Warga Takalar Demo di Kawasan CPI

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Seolah tak kenal menyerah, Puluhan warga Galesong dan Sanrobone Takalar, kembali melakukan aksi unjuk rasa menolak penambangan pasir laut di wilayah mereka. Aksi yang digelar bersama pemerhati lingkungan hidup Walhi, Blue forest Indonesia, Kelompok Mahasiswa, dan Kelompok Swadaya Masyarakat FIK Takalar melakukan aksi demo di CPI dan Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (11/6/2017).

Untuk diketahui, masyarakat Galesong sudah beberapa kali menggelar aksi penolakan terhadap pengerukan pasir laut. Hasil kerukan ini selanjutnya diangkut ke kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) dan digunakan untuk menimbun. Beberapa kali, mereka berhasil mencegat kapal pengisap pasir laut di Galesong dan Sanrobone.


Di kawasan CPI, Aksi ini menuntut agar pemprov Sulsel dalam hal ini Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Takalar Burhanuddin B agar mencabut surat izin penambangan pasir di pesisir pantai Galesong dan Sanrobone.
Aimal, pengurus Forum Pemerhati Galesong yang ikut aksi juga menuntut agar anggota DPRD tingkat I dan Anggota DPRD Tingkat II Takalar untuk melakukan penolakan terhadap penambangan  pasir laut di Galesong raya. “Ini sesuai dengan tugas dan wewenang mereka,” tandas Aimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.