Survei NH Masih Dibawah NA, Ketua Bappilu Golkar Sulsel Bilang Begini


MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Setelah Poltracking melakukan survei selama 6 hari yang dimulai dari tanggal 18 hingga 24 mei 2017 terkait elektabilitas 5 bakal calon Gubernur Sulsel diantaranya, Nurdin Halid (NH) , Ichsan Yasin Limpo (IYL), Nurdin Abdullah (NA), Agus Arifin Numang (agus), La Tinro La Tunrung.

Akhirnya lembaga Survei yang pernah juga menguji elektabilitas Ahok dan Anis ini merilis hasil survei tersebut. Dari 800 sampling di Sulawesi Selatan, tercatat NH unggul dengan perolehan 14,05 Persen, dari IYL yang hanya memperoleh 13.35, Persen, dan Agus 10.44 Persen, serta La Tnro 2.84 Persen.

Meski demikian, NH masih kalah dari elektabilitas Nurdin Abdullah yang pada posisi 17.40 Persen, sementara sampling yang memilih tidak memberikan jawaban sebanyak 41.74 persen.

Survei yang menggunakan mmenggunakan metode stratified multistage random sampling ini juga mengukur sejauh mana tingkat kesukaan masyarakat terhadap para kandidat calon gubernur Sulsel.

Dalam rilis itu juga menyebutkan posisi Agus mengungguli para kandidat yang telah menyatakan sikap untuk maju pada pemilihan gubernut Sulsel 2018 mendatang.

Meski posisi NH dalam hasil survei masih di urutan ke dua, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid tetap optimis, bahwa kedepan posisi NH akan diposisi atas.

“Kami tetap optimis, bahwa kedepan elektabilitas NH dapat meningkat,” tegas Kadir. Anggota DPRD Sulsel juga sangat mengapresiasi hasil survei tersebut, sebab dengan kajian data seperti itu menjadi perhatian khusus bagi tim, untuk bekerja lebih maksimal.

“Kami sangat mengapresiasi hasil survei tersebut, dengan begitu, tim akan lebih memasifkan sosialisasi terkait pasangan NH – Aziz,” ungkap saudara kandung Nurdin Halid tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.