Bawaslu Sulsel Monitoring Pendaftaran Panwaslih di Luwu

BELOPA, LiputanLIMA.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel mengunjungi KPUD kabupaten Luwu, Selasa (20/6/2017). Kunjungan ini dalam rangka melakukan pengawasan proses pengembalian berkas pelamar Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Gubernur, wakil Gubernur dan Bupati, Wakil Bupati di Luwu. Proses ini sesuai jadwal masih berlangsung bertempat diruangan PPID, Tekhnis dan Hupmas KPU Kab. Luwu.
Diungkapkan Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi, Bahwa Bawaslu Provinsi bersama Timsel melakukan kunjungan ke daerah guna memonitoring pelaksanaan pendaftaran Panwaslih di Kabupaten/Kota. “Hari ini kami berada di Luwu, Insya Allah sebentar ini kami akan lanjut ke Luwu Timur,” terang Arumahi.
Dilanjutkan Arumahi Bahwa Bawaslu Sulsel telah membentuk tim seleksi pembentukan Panwaslih Kabupaten/Kota melalui SK Ketua Bawaslu Sulsel Nomor 0039/SN/KP.01.01/VI/2017 dan mulai bekerja sejak 12 Juni 2017. Adapun Kabupaten Luwu masuk dalam Zona III meliputi Luwu raya, Tana Toraja dan Toraja Utara. Adapu  Tim Seleksi di zona ini yaitu Prof Dr Ma’ruf Hafidz SH MH, Dr Jayadi Nas, M Si, Dr Zulkifli Aspan SH MH, Rosniati Azis SP, M Si, dan Abdul Azis SH.
Bawaslu Sulsel optimis bahwa pengawasan Pilkada dan Pemilu di Sulsel untuk kedepannya akan berjalan dengan baik seiring dengan banyaknya masyarakat yang mulai peduli dengan pengawasan penyelenggaraan pemilu. “Dengan banyaknya masyarakat yang mendaftar, nantinya timsel akan mendapat banyak opsi untuk memilih calon anggota panwaslih yang sesuai dan kredibel dalam menjalankan tugas,” ucap Arumahi.
Adly Aqsha, Anggota KPU Luwu serta Staf Sekretariat yang menerima Ketua Bawaslu Sulsel bersama rombongan menjelaskan bahwa pendaftar Panwaslih Luwu ini sekira 40 Pelamar yang sdh mendaftarkan dirinya melalui panitia di KPU kabupaten Luwu. “Kita juga berharap bahwa Panwaslih yang akan diseleksi nantinya adalah orang-orang yang berintegritas tinggi serta menjunjung tinggi azas penyelenggaraan pemilu, serta dapat bersinergi dengan KPU kab. Luwu dalam menyelenggarakan Pilkada serta Pilgub yang berintgeritas dan berkualitas.”kata Adly yang juga alumnus IAIN Alauddin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.