Akui Kans Lebih Besar di Pilgub, JK Beri Arahan Khusus Buat Punggawa

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberi arahan dan motivasi khusus kepada Ichsan Yasin Limpo (IYL) agar terus berjuang maju mewakafkan diri di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Pernyataan JK yang juga ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini disampaikan saat menerima IYL di open house yang digelar dikediaman pribadinya di Jalan Haji Bau, Makassar, Selasa (27/06/17) pagi.

“Maju terus. Saya dulu waktu maju berpasangan dengan Pak SBY itu hanya berapa persen saja (elektabilitas) di awal,” kata JK, seperti yang disampaikan Pengurus PMI Sulsel, Rahman Syah yang turut mendampingi IYL.
Selain memberi motivasi, di silaturahmi yang turut disaksikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, JK juga memberi tugas tersendiri ke SYL agar bisa membantu dan mendukung IYL untuk menjadi gubernur.

“Ini tugas Pak Syahrul menggolkan (IYL jadi gubernur),” pesan JK sambil menyampaikan ke IYL jika sejak pagi sudah mencari tahu keberadaan Ichsan.

Selama sekitar 40 menit, JK bahkan mengakui jika kans IYL terpilih di Pilgub Sulsel sangat besar. “Jaga itu independenmu (dukungan KTP). Sisa ditambahkan sedikit lagi, kamu bisa menang,” tegas JK.

Bukan hanya itu, usai bertatap muka di ruangan dalam, JK langsung mengajak IYL keluar ke halaman rumah yang dipenuhi sejumlah tamu, termasuk media yang menunggu untuk mengabadikan gambar pertemuan ini.

Di depan warga, JK terang-terangan melakukan Salam Punggawa dengan IYL. “Ayo kita salam,” ujar JK sambil tangannya diletakkan di tangan IYL sebagai simbol Salam Punggawa atau salam yang dipopulerkan IYL.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.