Diskusi Toleransi, Pendeta Muda Toraja Temui Punggawa


TANA TORAJA, LiputanLIMA.com- Kunjungan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Tana Toraja (Tator) dimanfaatkan sejumlah komunitas untuk berdialog sekaligus bertatap muka dengan tokoh peduli kemanusiaan itu.

Memulai kunjungannya, Jumat (30/06/17) hari ini, Punggawa, sebutan yang dilekatkan ke IYL, menyempatkan waktunya berdialog dan sharing gagasan dengan sejumlah pendeta yang tergabung dalam Perhimpunan Pendeta Muda Toraja.

Selama lebih satu jam, Punggawa mengurai pentingnya menjaga keharmonisan ummat beragama, seperti yang dirasakan warga selama ini. Begitu pun, peran tokoh agama sangat penting untuk menjaga kerukunan.

“Saya berterima kasih atas kehadiranta semua bertatap muka. Ini tentu penting untuk terus sharing gagasan dan ide, khususnya dalam menjaga keharmonisan di Sulsel,” kata Ichsan di depan puluhan pendeta muda.

Seperti diberitakan, Ichsan bertolak ke Toraja sejak sore kemarin untuk menghadiri serangkaian kegiatan yang digelar Pemerintah setempat. Diantaranya berbagai event Rambu’solo, serta dijadwalkan menghadiri Jambore Sekolah Minggu.

Khusus di Jambore Sekolah Minggu, IYL direncanakan tampil memberikan arahan dan motivasi kapasitasnya sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan.#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.