Pertemuan Saudagar, SYL Sebut Nurdin Halid Contoh Pelaut Ulung

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Event tahunan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) kembali digelar di Makassar, Sabtu (1/7/2017). Kegiatan yang mempertemukan para perantau sukses dari Sulsel merupakan yang ke tujuh belas pada tahun 2017 dan dilaksanakan di Four Points by Sheraton Hotel di Jalan Landak, Makassar.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ketika memberikan sambutan, mengibaratkan para perantau Sulsel ini sebagai pelaut ulung. Mereka selalu bisa menaklukkan badai dan punya sikap pantang menyerah. Sikap tersebut tergambar pada kalimat adagium “sekali layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai”.

Menurut Syahrul, harus diakui bahwa perantau Sulsel yang terdiri dari lima etnis besar, selalu bisa tampil menjadi tokoh sentral di perantauan atau menjadi tokoh penentu di berbagai bidang.

Syahrul pun menyebut sejumlah tokoh asal Sulsel yang menjadi contoh para pelaut ulung itu. Selain Wapres RI HM Jusuf Kalla, juga ia juga menyebut Gubenur Jambi, Zumi Zola, Gubernur Sulbar Alibaal Masdar, serta Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid.

“Termasuk, sosok Nurdin Halid yang kita akui ketokohannya di Partai Golkar,” sebut Syahrul saat menyampaikan sambutan di hadapan ribuan peserta PSBM.

Peserta yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia itu pun menyambut pengakuan Syahrul tersebut dengan berdiri memberi tepuk tangan.

Kehadiran Nurdin Halid menjadi perhatian oleh peserta PSBM XVII. Selain bersalaman, sebagian besar meminta untuk bisa foto bersama ataupun welfie (swafoto bareng).

Tema PSBM XVII tahun ini cukup unik. “Sukses di Rantau, Pulang Bangun Kampung”. Tema ini sejalan dengan misi Nurdin Halid yang akan berpasangan Aziz Qahhar Mudzakkar. Pasangan yang akan diusung Partai Golkar ini akan mengabdi pada Sulsel lewat program Gerakan Membangun Kampung (Gerbang Kampung). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.