Sekjen KKSS: Tema PSBM Kebetulan Sama dengan Misi NH-Azis

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Mungkin ada yang mengira bahwa yang menggagas tema Pertemuan Saudagar Bugis Makassar PSBM XVII tahun ini adalah tim pemenangan Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Ternyata hal itu dibantah oleh Sekjen Kerukunan Keluarga Sulawesi selatan (KKSS), Ibnu Munzir. Ia malah menganggap itu hanya kebetulan.

Tema PSBM tahun ini adalah “Sukses di Rantau, Bangun Kampung Halaman”. Seperti kerap diberitakan media di Sulawesi Selatan, kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Susel Nurdin Halid dan Aziz Qahhar (NH-Aziz) mengusung program “Gerakan Bangun Kampung”.

Ibnu yang juga legislator DPR RI ini mengaku hal itu sebagai kebetulan saja. Apalagi, katanya, event tahunan tersebut memang sangat jauh dari hajatan dan kepentingan politik.

“Ini adalah hajatan kekeluargaan bagi masyarakat Sulsel yang besar di rantau. Tidak ada hubungan dengan hal berbau politik,” ujar Ibnu.

“Harus kami akui, ada harapan kepada para perantau asal Sulsel yang sukses di luar agar kembali membangun kampung. Itulah yang paling penting saat ini. Mereka diminta berani pulang atau minimal mengabdi untuk kampung mereka saat ini,” tegas mantan ketua DPD KNPI Sulsel ini, di Four Points by Sheraton Hotel di Jalan Landak Baru, Makassar, Sabtu 1 Juli 2017.

Menurutnya, jika ada keruserupaan antara slogan PSBM XVII dan program NH-Aziz, itu menandakan bahwa pasangan ini paham dengan harapan warga Sulsel, baik yang di rantau maupun yang di kampung.

“Kami sendiri di PSBM mengusung tema ini karena menangkap harapan masyarakat Sulsel. Jika sama, berarti yang ada di pikiran pasangan NH-AZIZ boleh dikata sama dengan harapan masyarakat Sulsel pada umumnya, dan khususnya perantau kita,” tegas Ibnu Munzir.

Meskipun demikian, Ibnu Munzir sendiri mengakui bahwa gerakan membangun kampung memang sudah bagian dari sosok Nurdin Halid saat ini.

“Beliau itu adalah politisi hebat, pengusaha sukses, dan sangat dekat dengan kegiatan ekonomi kerakyatan. Jadi kalau bertanya bisakah NH mewujudkan harapan pada tema PSBM ini, jawabannya pasti bisa,” tegasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.