Libur Lebaran Selesai, Ichsan YL Pantau Kinerja PMI

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Mengawali hari pertama kerja pasca- libur lebaran, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL), langsung melakukan evaluasi dan konsolidasi kerja kemanusiaan di markas PMI di Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (03/07/17).

Di markas organisasi yang fokus pada aksi-aksi kemanusiaan ini, IYL mengecek berbagai kerja kemanusiaan yang dilakukan para relawan, terutama pelayanan saat arus mudik dan dan arus balik.

Begitu juga, IYL meminta laporan mengenai stok darah dan kebutuhan permintaan beberapa hari terakhir. Di samping itu, menandatangani persuratan administrasi.

“Bapak (IYL) memang rutin memantau dan mengevaluasi kerja kemanusiaan yang dilakukan PMI. Bukan hanya pasca-libur bersama, tapi Pak IYL memang setiap saat memonitoring,” kata Staf PMI Sulsel, Muhammad Supriadi.

Berdasarkan pantauan, di markas PMI, IYL didampingi beberapa pengurus. Diantaranya, Sekretaris PMI Sulsel Lutfi Qadir, Wakil Ketua PMI Rahman Syah, serta sejumlah staf PMI.

Sekadar diketahui, sebelum Lebaran, IYL terus memantau perkembangan dan penanganan korban banjir di sejumlah daerah, terutama di Kabupaten Wajo yang menggenangi sejumlah wilayah dan pemukiman.

Di samping itu, IYL bersama jajaran relawan PMI membuat posko siaga di jalur mudik dan arus balik untuk melakukan pertolongan pertama jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.