Dipecat Golkar, Nasdem Siap Tadah Andi Cakka

MAKASSAR – DPD I Partai Golkar Sulsel akhirnya resmi mencopot Andi Mudzakkar (Andi Cakka) dari kursi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu.

Pemecatan Andi Cakka tersebut sudah menjadi keputusan dalam rapat pleno DPD Golkar Sulsel yang digelar pada 18 Juni 2017 lalu. Ketua DPD Golkar Sulsel, Nurdin Halid dan Abdillah Natsir selaku Sekretaris telah membubuhkan tanda tangan SK pencopotan Cakka pada tanggal 4 Juli 2017.

“Jadi SK (Surat Keputusan) ini tentang pemberhentian saudara H Andi Mudzakkar dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Luwu. Dan mengangkat saudara Fatahuddin, sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Luwu,” kata Maqbul dalam konferensi pers yang digelar, Jumat (7/7/2017).

Maqbul mengungkap alasan pencopotan Andi Cakka sebagai Ketua Partai Golkar Luwu. Ia menegaskan, Andi Cakka tidak melakukan aktifitas organisasi partai beringin di Luwu.
Lantas bagaimana nasib Cakka selanjutnya ?.

Nampaknya, adik Azid Qahar Muzakkar tersebut tidak perlu berlama lama untuk mendapatkan partai jika benar dirinya diberhentikan oleh partai yang pernah ia besarkan di Luwu. Partai NasDem, telah menyediakan tempat bagi bupati Luwu dua periode itu.

“Kalau Andi Muzakkar benar benar dipecat dari Golkar maka NasDem membuka pintu lebar lebar buat beliau” ujar M. Rajab, Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Media DPW Partai NasDem Sulsel.
Ia menambahkan, sesuai arahan dari ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rudi Masse, jika nantinya Andi Muzakkar yang juga Bupati Kabupaten Luwu ini resmi dipecat oleh partai yang ia besarkan di Luwu itu, maka hari ini pun NasDem akan deklarasikan menerima Cakka panggilan akrab Andi Muzakkar itu sebagai pengurus Nasdem.

“Mengenai posisi dan jabatannya, akan ditentukan oleh ketua RMS. Pokoknya NasDem membuka pintu lebar lebar buat beliau” tegas Rajab yang juga anggota DPRD Sulsel dari fraksi Nasdem asal pemilihan Luwu Raya.

Nasdem Sulsel menurut Rajab, tak akan menyia menyiakan kehadiran Cakka di partai milik Surya Paloh ini. Apalagi menurut Rajab, kedekatan antara ketuanya dengan Cakka sudah terjalin bukan hanya karena pertemanan sebagai Bupati akan tetapi keyakinan serta prinsip nya antara keduanya selalu sama. Jadi menurutnya, Cakka tidak akan terlalu sulit untuk adaptasi dengan partai NasDem.
Menarik ditunggu sikap politik Andi Muzakkar selanjutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.