Setelah PPP, Giliran Gerindra Bakal Dengar Penajaman Komitmen Punggawa

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Setelah resmi mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Gerindra, Senin (10/07/17) sore, Bakal Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) dijadwalkan akan menyampaikan penajaman komitmen di depan pengurus partai bentukan Prabowo Subianto ini.

Penajaman komitmen ini dilakukan untuk mendengar ide dan gagasan IYL untuk bersama membangun Sulsel, seperti yang dilakukan ke partai lain, seperti jajaran pengurus PPP, pekan lalu.

“Sejatinya Pak Ichsan hadir langsung di pengembalian formulir ini. Tapi setelah ada komunikasi dengan tim dari Gerindra, sebaiknya Pak Ichsan nanti hadir di sini dalam rangka penajaman komitmen. Karena Pak Ketua DPD Gerindra Sulsel (Idris Manggabarani) saat ini berada di luar negeri,” jelas Ian Latanro, Ketua Relawan Abdi Merah Putih (AMP) yang mewakili IYL mengembalikan berkas ke sekretariat DPD Gerindra Sulsel di Makassar.

Sekadar diketahui, di pengembalian formulir, Ian diterima Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Syawaluddin Arief, sekaligus tim penjaringan partai yang memiliki 11 kursi di DPRD Sulsel tersebut.

Terkait pengembalian formulir, Syawal mengaku jika kans IYL untuk mendapat rekomendasi usungan dari Gerindra terbuka lebar. Sepanjang punya pandangan sama dengan kebijakan partai.

“Harapan kita, Gerindra ini dapat menjatuhkan pilihannya kepada calon gubernur yang mampu menang. Karena selain Pilkada 2018, Partai Gerindra juga ingin menang di Pileg dan Pemilu 2019,” jelas dia.

Syawal menjelaskan, pengembalian formulir dibuka hingga 15 Juli mendatang. Setelah itu, akan dilakukan verifikasi berkas. “Setelah itu kita akan survei. Jadi tidak ada fit and proper test untuk Pilgub, yang ada itu penajaman komitmen,” ungkap Syawal. #

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.