“Dibuang” Golkar, IYL-Cakka Makin Mesra

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Komitmen dan kebersamaan yang dibangun Ichsan Yasin Limpo (IYL) dengan Andi Mudzakkar (Cakka) nampaknya memang sulit dipisahkan.

Terbukti, pasca-Cakka “dicopot” dari Golkar, hubungan keduanya semakin lengket. Itu nampak, saat Bupati Luwu dua periode ini kembali bersua dengan IYL di kediaman pribadinya di Hertasning, Makassar, Rabu (12/07/17) pagi.

Selama sekitar dua jam, IYL dan Cakka berbincang berdua dengan penuh keakraban di ruangan rumah sederhana ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel.

Entah apa yang dibahas. Namun dari ruangan, sesekali terdengar tawa mereka berdua yang menjadi penanda jika hubungan mereka memang begitu dekat dan sudah terbangun sejak dulu.

Usai bertatap muka, Cakka kemudian pamit ke IYL, sekaligus melempar senyum ke penulis. “Mari ki’ Ndi,” sapanya lalu bergegas naik ke mobil pribadinya bersama kerabat dekatnya.

Informasi yang dihimpun, selain Cakka, IYL juga bakal bertatap muka dengan Bupati Sidrap Rusdi Masse (RMS) untuk membahas bersama mengenai langkah pemenangan di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Sekadar diketahui, Cakka dan RMS merupakan dua nama yang dikerucutkan untuk menjadi pasangan IYL di Pilgub yang rencananya diumumkan akhir bulan ini. Meski demikian, baik Cakka maupun RMS berkomitmen untuk bersama dibarisan Punggawa, siapapun yang ditetapkan pendamping.

Oleh banyak kalangan, termasuk akademisi, menyatunya RMS dan Cakka merupakan salah satu bukti Kematangan IYL dalam memainkan peran politik. Termasuk bisa menjadi modal untuk memenangkan pertarungan.

“Yang jelas, penyatuan RMS dan Cakka akan menjadi kekuatan besar bagi IYL. Keduanya punya basis ril,” tegas Pengamat Politik dari Unhas Makassar, Dr Adi Suryadi Culla kepada wartawan, belum lama ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.